Pembangunan Masjid Manarul ‘ilmi – Tunas Ilmu

Kami yakin jarang sekali orang yang akan menolak manakala diberi istana. Bahkan mungkin tidak ada orang yang menolaknya. Apalagi bila istana itu di surga..

Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam menggambarkan spesifikasi istana di surga, manakala beliau ditanya oleh para sahabatnya,

الْجَنَّةُ مَا بِنَاؤُهَا؟”

“Surga, bagaimanakah spesifikasi bangunan di dalamnya?”.

قَالَ: “لَبِنَةٌ مِنْ فِضَّةٍ وَلَبِنَةٌ مِنْ ذَهَبٍ، وَمِلَاطُهَا الْمِسْكُ الْأَذْفَرُ، وَحَصْبَاؤُهَا اللُّؤْلُؤُ وَالْيَاقُوتُ، وَتُرْبَتُهَا الزَّعْفَرَانُ.

Beliau menjawab, “Batu batanya terbuat dari perak dan dari emas. Adukan perekatnya terbuat dari misik…. Kerikilnya dari permata dan yaqut. Seta tanahnya dari Za’faran”.

مَنْ دَخَلَهَا يَنْعَمُ لَا يَبْأَسُ، وَيَخْلُدُ لَا يَمُوتُ، لَا تَبْلَى ثِيَابُهُمْ، وَلَا يَفْنَى شَبَابُهُمْ”..

Barang siapa yang memasukinya, niscaya ia akan mendapatkan kenikmatan dan tidak akan pernah menderita kesusahan. Ia kekal dan tidak akan mati. Pakaiannya tidak akan pernah lusuh dan dia akan senantiasa berusia muda”. HR. Ahmad dan dinyatakan hasan lighairihi oleh al-Albany.

Subhanallah, istana dengan segala kemewahan tersebut di atas, berapa trilyun uang yang harus dikeluarkan untuk membangunnya?

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia…

Ternyata, tanpa mengeluarkan biaya sebesar itupun, kita berpeluang besar untuk memiliki istana tersebut..

Caranya mudah insyaAllah.. Antara lain adalah dengan membangun rumah Allah subhanahu wa ta’ala di dunia ini.

Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِي الْجَنَّةِ مِثْلَهُ”.

“Barang siapa membangun masjid karena Allah, niscaya Allah akan membangunkan yang semisal dengannya di surga”. HR. Bukhari dan Muslim dari Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu.

Alhamdulillah, setelah sukses membebaskan tanah seluas 2491 (dua ribu empat ratus sembilan puluh satu) meter persegi, Pondok Pesantren Tunas Ilmu Kedungwuluh Purbalingga bertekad bulat untuk membangun masjid di atas tanah wakaf tersebut.

Sebuah masjid yang representatif untuk sarana peribadahan serta pusat kegiatan dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Kami berencana membangun masjid tersebut tiga lantai, dengan total luas bangunan 1638 (seribu enam ratus tiga puluh delapan) meter persegi. Bisa memuat insyaAllah lebih dari 1000 (seribu) jamaah shalat.

Alhamdulillah dana yang telah terkumpul sekitar 400 juta rupiah.

Kesempatan emas memiliki istana surga itu ada masih terbuka lebar di depan Anda.

Berpartisipasilah dalam pembangunan Masjid Pondok Pesantren “Tunas Ilmu” Purbalingga seberapapun yang mampu Anda berikan. Dan jangan pernah memandang remeh infak Anda…

عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: “مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ”.

Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu’anhuma, bahwasanya Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa membangun masjid karena Allah, walau sebesar sarang burung, atau lebih kecil dari itu; maka Allah akan bangunkan untuknya rumah di surga”. HR. Ibn Majah dan dinilai sahih oleh Ibn Khuzaimah juga al-Albany.

Donasi bisa Anda salurkan melalui

BANK MUAMALAT INDONESIA

Cabang Purbalingga

Nomor Rekening:  5440003080

Atas nama:  Yayasan Islam Tunas Ilmu Purbalingga

Konfirmasi: 082138022771

Atau diserahkan langsung ke

Pondok Pesantren Tunas Ilmu

Kedungwuluh Rt 8 Rw 2 Kalimanah Purbalingga

Semoga kelak kita menikmati indahnya istana di surga selama-lamanya…

 

 

 

 

 

 

radio insani

Radio Insani adalah media dakwah berisi kajian islam ilmiyah, lantunan tilawah alquran dan berbagai untaian nasihat yang kami kemas secara inspiratif, santun dan islami.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: